Lubuk Linggau Hadirkan Wisata Air Terjun Temam nan Eksotis!

Posted on 19 views
Lubuk Linggau Hadirkan Wisata Air Terjun Temam nan Eksotis!
Air Terjun Temam di Malam Hari (Image source: google image)
Lubuk Linggau Hadirkan Wisata Air Terjun Temam nan Eksotis!
Air Terjun Temam di Siang Hari (Image source: google image)

INFOLLG.NETLubuk Linggau Hadirkan Wisata Air Terjun Temam nan Eksotis! – Air terjun Teman yang menjadi lokasi objek wisata paling favorit ketika liburan tiba, memang menawarkan sejuta keindahan. Air terjun yang berada di Kelurahan Lubuk Linggau Selatan II ini memang menjadi tempat favorit untuk melepas penat dan mendapatkan suasana rileks. Lokasinya yang cukup dekat dengan pusat kota membuat Air Terjun Temam memang cocok untuk anda yang sedang liburan ke Lubuk Linggau ataupun anda yang berdomisili asli di Lubuk Linggau.

Air Terjun Temam berada sekitar 11 kilometer kearah selatan dari pusat kota Lubuk Linggau. Ketinggian air terjun sekitar 12 meter dan memiliki lebar sekitar 25 meter. Jika anda memulai perjalanan dari Lubuk Linggau hanya memakan waktu sekitar 30 menit saja. Untuk anda yang berada di Palembang, anda dapat sampai di tempat ini dengan memakan waktu sekitar 7 jam perjalanan.

Namun, untuk anda yang akan mengunjungi objek wisata ini diharapkan untuk tetap menjaga kebersihan. Mengingat, keberadaan tempat sampah yang masih minim dan lonjakan pengunjung yang super dahsyat, tentu kesadaran dari pengunjung itu sendiri adalah solusi utama agar tempat wisata ini tetap bersih dan indah.

Selain menjaga kebersihan, anda harus tetap berhati-hati dan selalu menjaga keselamatan, karena banyak dari para pengunjung yang datang ke lokasi ini kurang memperhatikan keselamatan. Bahkan sejumlah pengunjung nekat untuk turun langsung ke sungai yang beraliran deras.

Salah satu pengunjung asal Jambi, Iyud mengatakan bahwa ia ingin berfoto untuk diupload ke jejaring sosial Facebook juga sekaligus mengabadikan momen-momen indah di Air Terjun Temam ini di handphone. Moment lebaran dan silaturahmi dengan keluarga yang berdomisili asli Lubuk Linggau ia manfaatkan juga untuk sekaligus mengunjungi objek wisata nan eksotis ini.

Dikutip dari sumeks.co.id pengunjung yang datang ke lokasi objek wisata air terjun Temam pada lebaran hari raya tahun 2015 ini diperkirakan mencapai ribuan pengunjung. Puncaknya terjadi pada hari Minggu, 19 Juli 2015. Pengunjung tidak hanya berasal dari Kota Lubuk Linggau sendiri tetapi juga berasal dari berbagai wilayah luar Lubuk Linggau seperti Mura, Muratara, Jambi, Curup, Bengkulu, dan berbagai wilayah lainnya.

Anda tertarik untuk mengunjunginya?! Recommended place nih! ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *