8 Mobil Terlangka di Dunia Paling Keren yang Wajib Anda Beli

Posted on 9 views

INFOLLG.NET – 8 Mobil Terlangka di Dunia Paling Keren yang Wajib Anda Beli –Dikutip dari Wikipedia, Mobil adalah sebuah kendaraan yang pertama kali didesain oleh Ferdinan Verbiest pada tahun 1672.

Kendaraan ini memiliki jumlah roda selalu genap tak kurang dari 4 roda dan digerakkan oleh bahan bakar bisa berupa uap, bensi, solar, dan lainnya.

Berbicara mengenai Mobil. Apakah Anda adalah orang yang suka dengan mobil? Lebih tepatnya mobil antik? Bisa jadi Anda adalah seorang kolektor mobil. 😀

Yup, mobil langka bisa sangat berharga bagi para kolektor di Indonesia bahkan dunia. Entah mobil tersebut langka karena usianya, jumlah model yang dibuat, atau karena memiliki desain yang unik.

Meskipun mobil klasik terlangka dan unik harganya sangat mahal, namun bagi para kolektor sejati uang bukanlah hal yang utama, mendapatkan mobil yang sangat langka tersebut adalah kepuasaan yang tidak ternilai dengan uang.

Nah, apabila Anda adalah kolektor sejati, mungkin inilah 8 mobil terlangka di dunia yang paling keren dan harus segera anda beli. Apa saja mobil tersebut? Berapa harganya?

8 Mobil Terlangka di Dunia Paling Keren yang Wajib Anda Beli!

8 Mobil Terlangka di Dunia Paling Keren yang Wajib Anda Beli


1. Rolls-Royce 15 hp – $ 35 juta


Rolls-Royce 15 hp
Source: pinterest.com

Rolls-Royce? Yakin? Yakin dong! Rolls-Royce adalah mobil termahal dan terlangka di dunia pertama yang wajib Anda beli. Tapi bukan Rolls-Royce yang lagi viral punya nya si Raffi Ahmad ya. Kalo yang itu udah gak langka lagi 😀

Rolls-Royce 15 hp adalah mobil model pertama yang diproduksi oleh Charles Rolls dan Henry Royce di kota Manchester, Inggris. Mobil ini pertama kali dibuat pada tahun 1904.

Hebatnya, Rolls-Royce 15 hp hanya dibuat sebanyak 6 unit saja. Saat ini, hanya satu yang diketahui masih ada, menjadikannya satu-satunya mobil tertua dan paling langka di planet ini.

Sesuai dengan namanya, mobil ini memiliki tenaga kuda mesin (15), yang cukup hebat dimasanya, namun tidak untuk standar di jaman modern saat ini.

Dengan mesin tiga silinder dan kecepatan tertinggi 39 mil per jam, Rolls-Royce pertama kali memulai debutnya di Salon Paris pada bulan Desember 1904 dan melahirkan sebuah perusahaan mobil legendaris yang sekarang identik dengan kendaraan mewah.

Satu-satunya yang tersisa Rolls-Royce 15 hp bisa dilihat di museum mobil dan di pameran otomotif pada saat pameran keliling dunia.

Sebenarnya cukup sulit memperkirakan nilainya, namun salah satu perusahaan asuransi menilai bahwa mobil ini pantas dihargai $ 35 juta. Wow! Anda tertarik?


2. 1921 Helica de Leyat – $ 20 juta


1921 Helica de Leyat
Source: Helica.info

Mobil Helica 1921, adalah sebuah mobil langka yang dibuat oleh produsen mobil Prancis Marcel Leyat.

Mobil ini sangat tua, jarang ada 30 kendaraan yang pernah diproduksi, dan benar-benar asli dan unik dalam desain dan penampilannya.

Dibangun di Prancis, Helica ini juga dikenal dengan sebutan “Pesawat tanpa sayap” oleh surat kabar pada waktu itu. Mengapa?

Penumpang di dalam mobil duduk di belakang satu sama lain seperti di pesawat terbang, dan mobilnya dikemudikan dengan menggunakan roda belakang.

Mobil yang memiliki berat 550 pon ini tidak didukung oleh mesin konvensional yang memutar roda, melainkan dengan baling-baling raksasa yang mirip dengan yang ada di pesawat terbang.

Sebutan Pesawt Tanpa Sayap juga wajar disematkan kepada mobil ini, karena kemampuannya bisa mencapai kecepatan 106 mil/jam, dimana sangat HEBAT pada waktu itu.

Di produksi hanya sejumlah 30 unit saja, saat ini hanya kolektor sejatilah yang mempunyai mobil unik ini yang di yakini harga jualnya mencapai $ 20 juta. Fantastis!


3. Ferrari 250 GT Spyder Convertible – $ 10 juta


Ferrari 250 GT Spyder Convertible Mobil Terlangka di Dunia
Source: Hagerty.com

Nama besar Ferrari sudah pasti mempunyai varian yang unik dan langka! Salah satunya adalah Ferrari 250 GT Spyder Convertible (seri yang tanpa atap) yang terlihat sangat mewah pada masanya.

Yakin ini mobil mewah terlangka di dunia? Banget! Terdata, hanya satu model convertible Ferrari 250 GT Spyder yang pernah diproduksi di dunia! What? Hal ini menjadikannya Ferrari terlangka di dunia.

Siapa yang punya?

York Bob Lee adalah kolektor paling beruntung yang memilikinya. Membeli mobil ini seharga $ 9,500 saja pada tahun 1956, saat ini mobil Ferrari terlangka di dunia ini mampu mencapai nilai jual tak kurang dari $10 JUTA! Busseett!!!


4. 1954 Oldsmobile F-88 – $ 3,5 juta


Mobil Antik di Dunia 1954 Oldsmobile F-88
Source: conceptcarz.com

Oldsmobile F-88 memang tidak diproduksi hanya 1 unit, namun mobil ini akan tetap menjadi mobil yang didambakan oleh kolektor di seluruh dunia.

Pertama kali dibuat pada tahun 1954, bodi dan desain cantik F-88 menjadikannya mobil klasik dengan keunikannya tersendiri.

Faktanya hanya empat dari mobil-mobil menakjubkan yang pernah diluncurkan dari jalur perakitan ini menjadikannya komoditas yang sangat panas di dunia raturied pengumpulan mobil.

Dengan mesin roket V8 250 tenaga kuda dan bodi fiberglass, mobil ini mengubah gaya semua mobil yang datang setelahnya.

Diperkirakan, saat ini harga jual 1954 Oldsmobile F-88 bisa mencapai $ 3,5 juta. Gimana? Jadi Beli yang ini? 😀


5. Porsche 916 – $ 3 juta


Porsche 916 Mobil Unik dan Antik di Dunia
Source: cars.definitivelist.com

Porsche adalah salah satu produsen mobil yang sangat terkenal bahkan hingga hari ini. Bahkan, Cristiano Ronaldo juga mempunyai salah satu varian mobil keluaran Porsche.

Beralih dari mobil CR7 yang keren dan terbaru, ternyata Porsche juga mempunyai varian yang langka dan unik. Siapa?

Porsche 916! Porsche 916 adalah model yang paling langka hanya ada sekitar 11 unit saja. Dengan kecepatan tertinggi 145 mil per jam, menjadikan Porsche mobil tercepat yang pernah ada saat itu.

Dalam beberapa tahun terakhir, Porsche dengan rem cakram 4 empat roda dan batang ayun di bagian depan dan belakang dapat terjual dengan harga $ 3 juta. Hmm… boleh juga! 😀


6. Talbot Lago Grand Sport – $ 2,5 juta


Talbot Lago Grand Sport Mobil Terlangka di Dunia
Source: Topcarrating.com

Mau tau produsen mobil terlangka di dunia? Yup, Tabolt mungkin adalah salah satunya. Talbot adalah salah satu produsen mobil dengan sejarah yang sangat terkenal. Dimulai sebagai perusahaan mandiri pada tahun 1903 dan ada dalam berbagai bentuk dan di bawah hak kepemilikan yang berbeda sampai tahun 1994.

Perusahaan tersebut tidak menghasilkan mobil dari tahun 1960 sampai 1978. Selama bertahun-tahun, Talbot mengajukan perlindungan kebangkrutan beberapa kali dan, selain memproduksi mobil untuk pemakaian sehari-hari, Talbot juga memproduksi sejumlah mobil balap yang bersaing dalam kompetisi Formula Satu.

Talbot menghasilkan Lago Grand Sport dan sanggup memenangkan Kejuaraan Reli Dunia 1981. Tidak hanya bagian Lago Grand Sport dari sejarah legendaris Talbot, namun hanya 12 model mewah yang pernah diproduksi sehingga membuatnya sangat langka dan sangat diminati oleh para kolektor sejati. Diyakini harga mobil ini bisa mencapai $ 2,5 juta.


7. Mercedes 300SL Gullwing – $ 1,5 juta


Mercedes 300SL Gullwing Mobil Terunik di Dunia
Source: Kidston.com

Mercedes 300SL Gullwing adalah yang benar-benar sangat unik dan tidak biasa! Diperkenalkan pada tahun 1954 sebagai coupé dua kursi dengan pintu gullwing yang khas.

Mobil ini juga merupakan mobil pertama yang memiliki fitur injeksi bahan bakar dan menjadikannya mobil terlangka di dunia dengan kecepatan paling super pada saat itu, 160 mil/jam. Super!

SL sendiri adalah singkatan dari Sport Light. Sesuai namanya mobil ini akan terus bersinar di hati para kolektor yang memilikinya. Berapa harganya? Hanya $ 1,5 juta saja! Upss… maaf. Gak #hanya juga ya. 😀


8. Aston Martin Bulldog – $ 1,3 juta


Aston Martin Bulldog Mobil Terunik dan Terantik di Dunia
Source: Autocognito.com

Mirip dengan Mercedes 300SL Gullwing, Aston Martin Bulldog ini juga mempunyai model pintu yang gullwing. Mirip dengan jurus bangau kalo lagi di buka pintunya. 😀

Pada awalnya mobil ini akan dibuat 25 unit oleh pabri mobil ‘Aston Martin’ pada tahun 1979 hanya untuk uji coba pasar.

Namun, sebenarnya hanya ada 1 Aston Martin Bulldog saja yang berhasil dibangun dengan kode DP K9 01.

Dengan mesin V8 turbo 5,3 liter twin yang menyediakan tenaga 600 tenaga kuda membuat mobil ini dapat dipacu hingga kecepatan 190 mil per jam.

Pertama kali, Aston Martin melelang satu-satunya Bulldog pada tahun 1980 seharga $ 130.000 ke kolektor Amerika.

Meskipun, sekarang dicat hijau dan tidak lagi berwarna perak metalik aslinya, pada tahun 2011 mobil ini kembali dijual kepada salah seorang pembeli di Inggris seharga $ 1,3 juta.

[divider style=”dashed”]

Demikianlah informasi mengenai “8 Mobil Terlangka di Dunia Paling Keren yang Wajib Anda Beli’’ yang dapat  kami hadirkan untuk pembaca setia InfoLLG.net. Apabila artikel diatas ada kesalahan, maka kami dengan senang hati menerima kritik dan saran dari Anda. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *